Hyundai Genesis Coupe Mobil Sedan Supersport 2 Seat

Hyudai Genesis Coupe, tidak hanya nyaman dan berkapasitas besar, para produsen mobil dari dulu terus melakukan ujicoba dan meracik komposisi mesin yang bisa melaju lebih cepat. Sebagian divisi dalam sebuah industri mobil memiliki kekhususan untuk merancang mobil tersebut. Begitu juga halnya yang ada di Hyundai. Hyundai baru-baru ini mengklaim mempunyai mobil yang super cepat. Mobil tersebut bernama Hyudai Genesis Coupe. Secepat apakah mobil ini? Namun sebelumnya kita juga bahas luar dalam mobil ini.

Hyudai Genesis Coupe pertama kali tampil di Detroit Auto Show di America, mobil sedan supersport 2 seat ini menyedot animo pengunjung yang datang saat itu. Perubahan cukup besar terjadi di sektor transmisi serta dapur pacunya. Genesis Coupe hadir dengan memadukan indahnya desain dan performa yang tangguh. Secara tampilan mobil ini memberi kesan yang sangat agresif. Perubahan terjadi dari sisi luar dibanding generasi sebelumnya. Mulai dari lampu utama dengan desain  sudut tajam yang agresif dipadu dengan lampu sein dalam 1 ruamh lampu. Front grille dan bumpernya juga baru dengan guratan dinamis. Perubahan terjadi pula pada fog lamp dengan desain yang lebih sporty serta ada tambahan LED Daytime running lights sebagai “alis” dari fog lampnya. LED jug a digunakan sebagai tail light dibelakang. Guratan dan lekukan dinamis berad dikap dan body samping membuat makin garangnya mobil ini.

Bagian dalam didesain Hyudai Genesis Coupe cukup simple dan compact. Warna didominasi warna abu-abu terang dan gelap. Joknya berpais kulit premium. Hyunda hanya melakukan penyegaran dalam pusat konsol. Memiliki automatic dual-zone climate control. Pada bagian tengah pusan konsol kemudi mulai dari GPS, audio system, serta kemudi berada di sisi tengah. Sementara meter cluster didominasi 2 bulatan berisi speedo dan takometer serta layar LED untuk informasi digital. Terdapat manual shift untuk mengatur transmisi matic 8-speed miliknya. Untuk fitur keselamatan mesin ada traction control, panic brake assist serta stability control.

Dapur pacu hadir dalam 2 varian. Varian pertama tipe 2.0L, 4 cylinder mampu mendongkrak tenaga hingga 274 HP dengan torsi puncaknya adalah 373 Nm. Varian ini memiliki efisiensi 8.5 – 13,2 km/liter . Sementara varian tertingginya menggunakan mesin 3.8L V6 dengan tenaga 348 HP dan torsinya 400 Nm. Efisiensinya mencapai 7,7 – 12 km/liter. Uniknya, dalam video promosinya Hyundai mengadu Genesis Coupe dengan sebuah anak panah yang melesat bersamaan dengannya. Hasilnya sungguh luar biasa, mobil ini mampu mendahului anak panah sebelum ia menyentuh sasaran.

Leave a Comment